Yuk, Cari Tahu Biaya Administrasi Kartu Kredit Bank BNI

bni kartukuu

Sejauh ini kartu kredit BNI termasuk salah satu kartu kredit yang sangat digemari oleh banyak nasabah bank. Mengutip Kontan.co.id, pada tahun 2016, sudah ada sekitar 2 juta kartu kredit yang beredar. Pelayanan konsumen BNI yang total dan loyal membuat para nasabah sangat puas. Sebab, informasi bisa didapatkan dengan mudah dengan pelayanan yang berkualitas, termasuk informasi mengenai kartu kredit.

Di antara Anda mungkin masih ada yang belum memahami, bahwa terdapat kelompok kartu untuk kartu kredit BNI. Kartu tersebut terdiri atas, kelompok kartu reguler, kartu kredit premium, kartu kredit corporate, kartu kredit affinity, kartu kredit co-branding, dan kartu kredit private label. Dari enak kelompok tersebut, terdiri berbagai macam jenis kartu yang menyasar berbagai macam kalangan. Ragam fitur yang ditawarkan pun berbeda-beda dan selayaknya kartu kredit, ada beragam biaya administrasi kartu kredit Bank BNI yang harus dipenuhi para nasabahnya. Seperti apa? Simak yang berikut.

Pinjaman Online dengan Cicilan Rendah? Hanya Ada Di Sini!

Apa Saja Biaya Administrasi Kartu Kredit Bank BNI?

Sebelum memilih dan memiliki kartu kredit BNI, para calon pemegang kartu minimal harus mengerti tentang biaya-biaya yang ada pada kartu kredit. Umumnya, biaya administrasi kartu kredit di bank memang cukup banyak, sehingga jika Anda tidak tahu dikhawatirkan akan terjebak dan justru menjadi beban untuk Anda sendiri.

Berikut ini kami berikan penjelasan mengenai biaya administrasi kartu kredit Bank BNI yang wajib ditanggung pemegang kartu, diantaranya:

Iuran Tahunan

Sesuai dengan namanya, biaya ini merupakan biaya yang wajib dibayarkan pemegang kartu kredit pada setiap tahunnya. Biaya iuran tahunan ini besarnya tergantung level kartu kredit yang Anda pilih. Iuran tahunan pada kartu kredit BNI, sebagai berikut:

  • Kartu utama BNI Silver sebesar Rp. 120.000, BNI Gold sebesar Rp. 240.000, BNI Style Titanium sebesar Rp. 500.000, BNI Platinum sebesar Rp. 120.000
  • Kartu tambahan BNI Silver sebesar Rp. 60.000, BNI Silver sebesar Rp. 120.000, BNI Silver sebesar Rp. 100.000, BNI Silver sebesar Rp. 300.000
  1. Biaya Keterlambatan Pembayaran

Jika pemegang kartu belum melakukan pembayaran tagihan kartu kredit melewati batas jatuh tempo yang ditetapkan pihak bank, maka aka nada biaya yang dikenakan. Biaya keterlambatan pembayaran kartu kredit BNI berbeda-beda setiap jenisnya. Namun, untuk Silver, Gold, Style Titanium, dan Platinum, biaya diambil 3% dari total tagihan atau maksimum Rp 150.000.

Biaya Over Limit

Selain keterlambatan pembayaran tagihan, tak jarang kreditur tidak mengetahui perihal over limit kartu kredit. Padahal, para nasabah harus mewaspadai penggunaan limit kartu kredit dan jangan sampai melebihi batas limit yang diberikan setiap bulannya. Jika over limit, maka BNI akan mengenakan biaya khusus yang berbeda setiap jenis kartu kredit.

Biaya Penggantian Kartu

Jika kartu kredit hilang/rusak/dicuri, kemudian Anda mengajukan penggantian kartu kredit baru, maka Anda akan dikenakan biaya administrasi penggantian kartu sebesar Rp. 45.000 per penggantian.

Biaya Penalti Pembatalan Cicilan

Kasus seperti ini bisa terjadi ketika Anda memutuskan untuk membeli barang dengan menggunakan skema cicilan, namun di tengah jalan Anda justru melunasi tagihan cicilan tersebut. Nah, ada biaya penalti atas pelunasan cicilan langsung yang Anda lakukan. BNI menetapkan biaya penalti pembatalan cicilan untuk rata-rata kartu kredit adalah sebesar Rp. 200.000.

Itulah beberapa biaya administrasi kartu kredit Bank BNI yang wajib diketahui agar tidak salah langkah di tengah jalan, untuk selengkapnya anda dapat lihat di url https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *